tempat seach

Kamis, 31 Maret 2011

“menjaga” hubungan jarak jauh oleh alfaroby


Byarknq Sllu Trsenyum
“menjaga” hubungan jarak jauh oleh alfaroby

Menjaga hubungan jarak jauh yang aku maksud
disini adalah menjaga hubungan
antara dua orang manusia yang berbeda lawan jenis dan saling terikat dalam kata “kekasih” atau anda bisa juga mengatakan “pacaran jarak jauh”.

memang kalau dilihat agak agak sulit dan terkadang juga kita seperti menyepelekannya. jujur aku sendiri mengalami pengalaman seperti hal ini, aku memiliki hubungan dengan seseorang yang kujalin sejak tahun kemarin, hampir kurang lebih 1,3 tahun.

hubungan tersebut pernah hampir sirna, bagai sebuah perahu diambang kehancuran dan masalah tersebut hanya timbul karena “salah paham” pada sebuah SMS. tidaklah lucu kan hubungan yang terjalin lama tiba tiba harus sirna oleh sesuatu yang “sepele”
aku mempunyai beberapa kiat dalam menghadapi hubungan jaraj jauh, diantaranya :

1. komunikasi. nih permasalahan yang memang terkadang kita menyepelekannya, tetapi janagn salah, OK lah, anda bisa ngomong SMS an setiap hari kan bisa, atau telp pake operator kan ada yang murah. tetapi komunikasi anda hanyalah melalui layar HP yang seakan akan anda bercinta dengan sebuah layar HP. isahakan komunikasi walaupun hanya dengan mengatakan “kangen…..” lewat sebuah SMS atau telp sekitar 30 detik dan menanyakan kabar tuh penting bangget. OK lah gak mesti setiao hari, akan tetap usahakan rutin entah 2 hari sekali atau seminggu mungkin 3 kali
2. kejujuran. nih yang dirasa agak berat. jujur saja, ketika kita ditanya “lagi ngapain..?” terus kita jawab “lagi di kos sendirian atau lagi belajar” itu adalah hal yang biasa, akan tetapi posisi kita saat itu kagi sedang ngumpul bareng ma anak anak atau bahkan lagi sibuk maen nge game atau bahkan mungkin lagi berkunjung ke seseorang yang “spesial”. kita bisa berbohong hanya dengan SMS seperti hal tersebut, toh dia juga gak bakalan tahu dan saya yakin dia juga gak bakalan ngecek sampai sampai harus datang kesini menempuh perjalanan yang panjang. akan tetapi rasa saling kebohongan yang anda lakukan adalah seperti sebuah “BOM waktu” yang terus berjalan menghancurkan hubungan kalian. apa salahnya kita mengatakan kejujuran walaupun tuh pahit bangget. jujur aja kalau kalian lagi keluar bareng temen, atau kalau bisa sebutin satu satu tuh orang yang ada disekitar kita, atau bahkan kalau posisi kalian ada di WC lagi “nongkrong” ya jawab aja lagi seru serunya di WC. terkadang dengan sikap kejujuran kita dan apa adanya tersebut “kekasih” kita akan lebih sayang dan cinta dengan kita.
3. percaya. nih modal jarak jauh no 1. seperti halnya diatas. kita di SMS kalau doi lagi jalan jalan keluar bareng temen, imajinasi kita terkadang membuyarkan logika kita, mungkin doi lagi selingkuh, atau doi lagi keluar bareng teman “spesial” atau mungkin juga doi lagi PDKT ama anak lain. itu adalah hal yang lumrah, rasa cemburu tersebut adalah suatu tindakan dan perasaan karena rasa cinta kita kepada doi, akan tetapi hal tersebut harus sebatas sewajarnya atau ada batas batas tertentu, gak baik kan kalau kita posesif dengan doi. toh dia juga bukan suami/istri yang sah kan. mari sama sama saling percaya walaupun kita juga gak tahu apa yang sedang terjadi disana
4. doa. banyak banyakin doa deh, kirim aja tu doi “fatihah” biar gak selingkuh atau setia ma kita. niscaya deh…. buktinya kalau doa kita gak diterima pasti dibalikin ama Tuhan, toh sampai saat ini gak ada malaikat yang ketuk pintu trus balikin doa kita kan….

Tidak ada komentar: